Program Pemberian Makan Bayi Dan Anak, Puskesmas Baru Tengah

Posted by:






Pada tanggal 16-21 Februari 2015 Dewi Megawati Amd. Gz., selaku ahli gizi Puskesmas Baru Tengah, mendapatkan pelatihan Pemberian Makan Bayi dan Anak. Pelatihan ini merupakan training of trainer karena sebagai sasaran dari program ini sendiri adalah para kader yang di kemudian hari akan lebih dekat dengan sasaran dari program ini, siapa lagi kalo bukan ibu dari para balita. Karena itu sebagai tindak lanjutnya diadakan on job training bersama 12 kader dari wilayah baru tengah dan kader-kader dari wilayah lain di Balikpapan pada tanggal 2-7 Maret 2015, dengan tema yang sama.

IMG-20150306-WA0020Tujuan umum dari pelatihan ini adalah untuk memastikan agar balita di Balikpapan mendapatkan gizi yang tepat sehingga pertumbuhan mereka bisa berjalan optimal. Banyak yang belum tahu bahwa bahan makanan yang ada di sekeliling kita bisa diolah menjadi sumber gizi yang baik bagi balita, jangan malah lebih suka memberikan makanan kemasan yang memang terkesan lebih praktis tapi sama sekali tidak lebih baik dari masakan ibu.

IMG-20150306-WA0005

Sebagai implementasinya saat ini telah dibentuk kelompok PMBA Puskesmas Baru Tengah. Setiap kader anggota PMBA akan mendampingi satu orang ibu yang merawat balita, harapannya dimulai dari satu orang dulu kemudian ilmu ini akan tertular semakin luas di tengah masyarakat.




0

About the Author:

Add a Comment