Selamat Srikandi-Srikandi Puskesmas Baru Tengah

Posted by:






Satu lagi kabar gembira yang cukup membanggakan dari Puskesmas Baru Tengah. Dewi Megawati Amd. Gz., ahli gizi dari Puskesmas Baru Tengah mendapatkan penghargaan sebagai Juara II untuk kategori Tenaga Gizi Teladan dari Walikota Balikpapan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional pada tanggal 17 November 2014 di halaman kantor Walikota Balikpapan.

Prestasi ini didapatkan setelah dalam proses pemilihan Mbak Dewi banyak menyoroti tentang penerapan ASI eksklusif selama dalam proses pemilihan. Menurut Mbak Dewi gencarnya promosi dari produsen susu formula bisa menurunkan kesadaran dari masyarakat Balikpapan yang memiliki kesibukan yang tinggi. Inovasi seperti penyuluhan yang komunikatif dan menarik serta penyediaan ruang khusus menyusui seperti pojok laktasi perlu terus dilakukan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat. Selain itu Mbak Dewi juga membentuk kelompok Pendukung Ibu Menyusui bersama dengan ibu hamil dan menyusui di lingkungan Puskesmas Baru Tengah. Mbak Dewi juga menarik komitmen dari seluruh karyawan Puskesmas Baru Tengah untuk mendukung gerakan ASI Eksklusif.

Juara Baru Tengah

Selain itu Neny Triana S. S.T., bidan dari Puskesmas Baru Tengah juga mendapat penghargaan dari Walikota Balikpapan sebagai Juara III untuk kategori Tenaga Paramedis Teladan dalam acara yang sama. Bu Neny mengangkat tentang Klinik HIV/AIDS yang merupakan salah satu klinik unggulan dari Puskesmas Baru Tengah. Bu Neny berpendapat bahwa pemeriksaan ini baik jika dirutinkan kepada seluruh ibu hamil, karena deteksi dini bisa membantu untuk meningkatkan kualitas hidup penderita bahkan meminimalkan resiko penularan dari ibu hamil ke bayi nya. Apalagi jumlah penderita HIV saat ini sudah semakin tinggi.

Penghargaan ini tentunya bisa menjadi pemicu semangat bagi seluruh anggota keluarga Puskesmas Baru Tengah untuk semakin meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat.

Ayo teman-teman Puskesmas Baru Tengah..Tingkatkan Terus Prestasi…Semangattt!!!!




0

About the Author:

Add a Comment